Kata Siapa Pokemon Go Akan Tenggelam

Masa keemasan Pokemon Go mungkin telah berakhir semenjak diluncurkan pertama kali pada Juli 2016 lalu akan tetapi game yang dikembangkan oleh Niantic Labs dengan dibantu oleh Nintendo ini ternyata masih memiliki pengguna aktif yang cukup banyak setiap bulannya yaitu sekitar 65 juta pengguna.

Hal ini diungkapkan oleh John Hanke yang saat ini menjabat sebagai CEO Niantic Labs dalam acara London Games Festival. Pada cara tersebut dirinya menyebutkan bahwa kondisi Pokemon Go saat ini masih sangat baik dengan jumlah pengguna aktif yang masih sangat banyak.
Kata Siapa Pokemon Go Akan Tenggelam
Sebagai perbandingan, pemain Minecraft aktif pada tiap bulannya mencapai 55 juta orang. Game ini sendiri akhirnya diakuisisi oleh Microsoft dengan nilai mencapai USD 2,5 miliar. Walaupun kedua game tersebut tidak dapat dibandingkan karena Pokemon Go mengusung platform sebagai game gratis adapun Minecraft adalah game yang dibanderol dengan harga mulai USD 7 hingga 27.

Jumlah Pokemon Go yang masih relatif tinggi ini disebabkan oleh karena Niantic Labs yang masih terus mendukung dan mengeluarkan update terbaru dari game yang populer dengan karakter Pikachu nya ini. Salah satu contohnya adalah pada Februari lalu, Nianti Labs memperkenalkan tambahan 80 Pokemon anyar dalam update terbaru nya tersebut.

Selain tambahan Pokemon tersebut, Hanke juga menjanjikan akan juga melakukan update fitur kedalam Pokemon Go yaitu update player versus player atau PVP dan juga Pokemon trading.